Ronaldo Brasil Tak Masukkan CR7 ke Daftar Lima Pemain Terbaik

By bahri 01 Jun 2020, 06:21:46 WIB Bola dan Olah Raga
Ronaldo Brasil Tak Masukkan CR7 ke Daftar Lima Pemain Terbaik

Keterangan Gambar : Ronaldo Luis Nazario Da Lima tak memilih Cristiano Ronaldo sebagai salah satu dari lima pemain terbaik. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)


Jakarta, Sumpik.com -- Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario Da Lima, tidak menyebut Cristiano Ronaldo dalam lima pesepak bola terbaik.

Alih-alih menyebut Ronaldo asal Portugal, Ronaldo asal Brasil itu lebih memilih lionel Messi serta beberapa bintang lain ketika ditanya mengenai pesepak bola yang paling menarik untuk ditonton di televisi atau dilihat secara langsung di stadion.

"Messi, tentu saja. Dia nomor satu, dia adalah talenta yang muncul 20 atau 30 tahun sekali," kata Ronaldo. "Saya juga suka [Mohamed] Salah, [Eden] Hazard, Neymar, saya suka melihat mereka bermain, tentu saja [Kylian] Mbappe," sambung mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Baca Lainnya :

    Ronaldo mengaku tak suka orang membandingkan kemampuan dirinya ketika masih aktif bermain dengan pemain saat ini seperti Mbappe.

    "Banyak orang bilang dia (Mbappe) seperti saya. Dia memiliki kecepatan, dia menyelesaikan peluang dengan baik, dia meiliki pergerakan yang, dia memiliki sepasang kaki yang hebat, dia memiliki langkah yang luar biasa" puji Ronaldo.

    "Kami memiliki persamaan, tetapi saya tidak pernah suka diperbandingkan apalagi antarpemain yang berbeda generasi, karena situasinya berbeda," tambah pemain yang mengantar Brasil menjadi juara dunia 1994 dan 2002 itu.

    Ronaldo juga tidak sepakat dengan anggapan yang menyebut Liga Inggris lebih baik ketimbang Liga Spanyol karena menurutnya banyak talenta kelas dunia yang bermain di Spanyol.

    Tidak jelas juga apakah Premier lebih baik ketimbang liga kita. Mungkin dalam pendapatan televisi klub klub mendapat lebih, tetapi pemain pemain terbaik ada di Spanyol, atau setidaknya sebagian besar," tukas Ronalda dikutip AS. 


    Berita yang sama telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul yang sama.




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment