Perhatian Besar Letjen TNI Doni Monardo untuk Selalu Jaga Jarak dan Pakai Masker

By bahri 08 Jun 2020, 05:11:05 WIB Power Of Silaturahim
Perhatian Besar Letjen TNI Doni Monardo untuk Selalu Jaga Jarak dan Pakai Masker

Keterangan Gambar : Tolong diperhatikan untuk selalu jaga jarak (physical distancing) (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)


Penulis: DR. Aqua Dwipayana

Tolong diperhatikan untuk selalu jaga jarak (physical distancing). Ruangannya terbatas sehingga sebagian sebaiknya menunggu di ruangan lain atau di luar. Mohon hal ini jadi perhatian kita semua untuk sama-sama menjaga dan saling mengingatkan agar tetap sehat dan tidak terkena Covid-19," pesan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo Minggu tadi pagi (7/6/2020) di ruang VIB Bandara Sjamsuddin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan.


Baca Lainnya :

Sebagai Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni menaruh perhatian besar pada semua hal yang terkait dengan Covid-19. Di manapun berada bapak tiga anak ini selalu menunjukkan keteladanan. 


Selain ke mana-mana pakai masker, rajin cuci tangan dengan hand sanitizer, juga selalu jaga jarak. Itu sebagai antisipasi agar tidak terkena Covid-19.


Di manapun berada, mantan Pangdan IV/Siliwangi ini tidak hanya memberi teladan, tapi selalu mengingatkan. Biasanya semua orang yang diingatkan patuh dan segera mengikutinya.


"Semua yang saya sampaikan ini terutama untuk selalu jaga jarak mudah diucapkan tapi sepertinya sulit dilaksanakan. Untuk itu agar semua pejabat di pusat dan daerah mentaatinya secara konsisten sehingga masyarakat mengikutinya. Jika kita bisa melaksanakan protokol kesehatan secara optimal insya ALLAH bangsa kita lebih cepat maju dibandingkan negara-negara lainnya," tegas Doni di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kalimantan Selatan siang ini.


Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan para pejabat di provinsi itu termasuk Kapolda Irjen Pol Nico Afinta Karo-Karo. Mereka menyimak semua yang disampaikan Doni, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Muhajir Effendy.


Doni Sengaja ke Belakang Menyapa Anggota Rombongan

Ketika mengunjungi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Banjarbaru, Kalimantan Selatan milik Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Doni juga sangat perhatian untuk jaga jarak. Bahasa tubuhnya kelihatan resah saat beberapa orang berada di belakangnya dalam jarak dekat.


"Tolong yang di belakang agar berpindah dari sana. Cari tempat yang lebih luas sehingga jaraknya tidak berdekatan," tegas Doni yang langsung diikuti orang-orang yang diperintahnya.


Tadi pagi pesawat milik TNI AU Boeng 737-400 yang membawa Muhajir, Doni, Terawan, dan rombongan yang jumlahnya sekitar 40 orang lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.00. Perjalanan ke Banjarbaru sekitar 1,5 jam. Selama terbang cuacanya cerah sekali sehingga tidak ada guncangan.


Saat di pesawat, Doni yang duduk di bagian depan sengaja ke belakang. Tujuannya untuk menyapa anggota rombongan yang lain. Juga mendiskusikan beberapa hal dengan rombongan.


Tempat duduk di pesawat diatur sesuai protokol kesehatan. Untuk di kursi bisnis satu baris (2 tempat duduk) hanya diisi 1orang. Sedangkan kursi ekonomi (3 kursi) bagian tengahnya dikosongkan.


Setelah sekitar 4 jam di Kalimantan Selatan, siang ini rombongan dengan pesawat yang sama melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Selatan. Di sana telah menunggu Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah bersama Forkompimda provinsi itu.


>>>Dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan menjelang ke Sulawesi Selatan, saya ucapkan selamat menjadi teladan dan selalu mengingatkan untk berbuat kebaikan. Salam hormat buat keluarga. 13.00 07052020????<<<




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment