Niatkan Ibadah Berbagi Lewat Tulisan

By bahri 17 Jun 2020, 07:23:10 WIB Power Of Silaturahim
Niatkan Ibadah Berbagi Lewat Tulisan

Keterangan Gambar : DR. Aqua Dwipayana, Motivator Nasional


Setiap hari kita bisa berbagi pada banyak orang. Wujudnya beragam, tergantung pada kemampuan masing-masing. Tidak selalu harus materi. TUHAN Sang Pencipta Alam Semesta memberikan kesempurnaan pada manusia sebagai makhlukNYA. Apapun yang dimiliki bisa dibagikan. Terpenting ikhlas dan memberi manfaat pada penerimanya.

 

Salah satu yang setiap hari dapat dibagikan adalah berbagai tulisan yang bermanfaat. Agar menulisnya lancar saat mengerjakannya niatkan sebagai ibadah, sepenuhnya karena TUHAN.

Baca Lainnya :

 

Biasanya karena niatnya seperti itu maka TUHAN membantu memperlancar proses menulisnya. Jari-jari tangan digerakkannya untuk merangkai huruf demi huruf hingga jadi kata dan kalimat. Akhirnya menjadi tulisan yang bermakna dan bermanfaat.

 

Lakukan terus aktivitas positif itu dengan konsisten dan sukacita. Jangan pernah lelah melaksanakannya.

 

Tema yang ditulis bisa beragam. Sesuai topik yang dikuasai dan diminati. Agar tulisannya "berwarna" dan bermakna, rajinlah membaca dan berkomunikasi dengan banyak orang. Dua hal itu besar sekali manfaatnya sebagai bahan untuk tulisan-tulisan yang dibuat.

 

Hindari Kekeliruan, Jangan Sampai Salahnya Fatal

Sebelum dibagikan ke banyak orang, baca ulang tulisannya. Segera perbaiki jika ada kesalahan. Secara maksimal hindari berbagai kekeliruan dalam menulis dan jangan sampai salahnya fatal.

 

Jangan pernah mengharapkan tulisan yang sempurna. Sepanjang hayat kita, itu tidak akan pernah terjadi. Kesempurnaan itu hanya milik TUHAN.

 

Setelah diyakini tulisan yang dibuat minim dari kesalahan terutama data dan mengacu pada ejaan yang disempurnakan, dengan penuh keyakinan bagikan ke banyak orang. Jangan pernah mengharapkan balasan dari siapapun.

 

Jika ada yang merespon positif berilah apresiasi dan ucapkan terima kasih. Terhadap tanggapan yang negatif, jangan dipikirkan. Itu adalah masukan yang kalau benar lakukan perbaikan. Jika tidak mendasar dan mengada-ada biarkan saja. Tidak usah membuat pusing.

 

Bagaimana dengan yang tidak merespon. Biarkan saja. Selalulah berpikir positif. Terpenting niat berbagi lewat tulisan sudah dilaksanakan.

 

Jadikanlah menulis sebagai kebiasaan sehari-hari yang menyenangkan. Ibadah yang membuat banyak orang bahagia apalagi jika tulisan-tulisan itu bermanfaat buat mereka.

 

Selamat berbagi lewat tulisan. Lakukan terus dengan penuh semangat hingga akhir hayat. Aamiin ya robbal aalamiin...

 

>>>Dari Kantor Otoritas Jasa Keuangan Jakarta saya ucapkan selamat berbagi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Salam hormat buat keluarga. 15.30 16062020????<<<




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment