Indonesia,Ayo Boikot!

By bahri 02 Nov 2020, 07:39:27 WIB Inspirasi dan Opini
Indonesia,Ayo Boikot!

Keterangan Gambar : Produk terkenal Prancis yang beredar di Indonesia


Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan boikot atas semua produk yang berasal dari negara Prancis.

Boikot MUI tersebut tertuang dalam surat bernomor  Kep-1823/DP-MUI/X/2020 yang ditandatangani oleh Sekjen MUI, DR. Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum KH. Muhyiddin Junaidi, MA.

 “Setelah mencermati dan memperhatikan sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang tidak menghiraukan dan menggubris sedikitpun peringatan Ummat Islam se Dunia…dst,  1. Memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis…dst” isi dari seruab boikot tersebut.

Baca Lainnya :

Ditelusuri dari halaman wikipedia.org bahwa air minum dalam kemasan (AMDK) merek Aqua semenjak tahun 1998 dimiliki oleh grup usaha Danone, Prancis.  

Selain Air, Susu bubuk merek SGM series  yang diproduski oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika, juga bagian dari Danone.

SGM Bunda Hamil & Menyusui, SGM Eksplor 1 PLUS, SGM Eksplor 3 PLUS, SGM Eksplor 5 PLUS, dan SGM Eksplor Advance+ SOYA yang dikutip sumpik.com dari halaman web sarihusada.co.id

Untuk produk kecantikan asal Prancis cukup tenar di Indonesia, yakni L'Oreal hingga Garnier.

Produk Prancis yang masuk ke Indonesia juga menyentuh sektor otomotif. Seperti Renault dan Peugeot. Ada juga Stasiun pengisian bahan bakar Total dari sektor energi.

Produk tenar Prancis lainnya yang beredar di Indonesia adalah merek-merek high end seperti Louis Vuitton, Chanel, Hermes, Mont Blanch, Yves Saint Laurent. Ada juga merek fashion lainya seperti Lacoste, Pierre Cardin sebagaimana yang dikutip dari detik.com

Meskipun MUI tidak menyebutkan daftar produk Prancis, namun dari beberapa sumber ditemukan bahwa produk produk diatas adalah produk yang berasal dari grup usaha Prancis.

 

  Penulis dan Editor : Bahri Devi





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment