Heboh, Fajrin, Mantan Penjual Mie Ayam Jadi Direktur Telkom.

By bahri 20 Jun 2020, 18:52:10 WIB Berita dan Peristiwa
Heboh, Fajrin, Mantan Penjual Mie Ayam Jadi Direktur Telkom.

Keterangan Gambar : Co-Founder Bukalapak, Fajrin Rasyid


Jakarta, Heboh, Media masa dikagetkan dengan ditunjuknya Co-Founder Bukalapak, Fajrin Rasyid menjadi Direktur Telkom menggantikan posisi Faizal R. Djoemadi.

Penunjukan yang dilakukan oleh Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019.


Baca Lainnya :

Erick Thohir mengungkapkan, pemilihan Fajrin sebagai Direktur Telkom didasarkan atas segudang pengalamannya mengelola Bukalapak. Apalagi, Telkom saat ini tengah fokus menggenjot pendapatan di luar segmen telekomunikasi.

“Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," jelas Erick dalam keterangannya seperti dikutip pada Sabtu (20/6/2020) oleh Kompas.com.


"Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Telkom harus merubah dan memperkuat strategi bisnisnya terutama di era pasca-Covid-19 terutama dalam memperkuat bisnis Telkom,” kata dia lagi.

Ditelusuri dari halaman daring, Pemuda berusia 34 Tahun ini pernah menjual mie ayam bersama Zaky (Achmad Zaky-Founder Bukalapak)  sewaktu masih kuliah di ITB.

Setelah menamatkan kuliahnya dengan prediket Summa Cumlaude (IPK 4,0). Fajrin muda berkarir di Boston Consulting Group lebih kurang 1 tahun 6 sebelum bergabung dengan temannya Achmad Zaky di Bukalapak.

Di Bukalapak, Fajrin menempati berbagai posisi kunci dan terakhir Presiden Bukalapak sejak 25 Juni 2018.





Melihat kesuksesan dan pengalaman karir yang ditempuh Fajrin dalam membesarkan Bukalapak dimana saat ini telah bervaluasi 35 Triliun, tidak menjadi luar biasa kenapa Erick Thohir memilih pemuda mantan penjual mie ayam ini.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kenapa Erick Thohir Tunjuk Pemuda 34 Tahun Jadi Direktur Telkom?"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment