Gus Dur: Turis Tersesat di Jakarta

By bahri 16 Jun 2020, 05:20:22 WIB ADA APA HARI INI ?
Gus Dur: Turis Tersesat di Jakarta

Keterangan Gambar : Ilustrasi tersesat (pantau.com)


Siapa yang tidak kenal dengan Gus Dur, selain Presiden RI Ke-4, cucu pendiri NU ini juga terkenal dengan gudang cerita lucu yang membuat kita geeeeer.

Salah satu dari sekian banyak cerita tersebut yang dikutip dari buku Tertawa Bersama Gus Presiden Dur karya Hermawan Sulistyo, adalah saat seorang bule tersesat di Jakarta.

 

Baca Lainnya :

Bermula dari kisah seorang turis asing berjalan-jalan di Jakarta, karena bingung dan tersesat ia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok. "Apa betul ini Jalan Jenderal Sudirman?" tanya turis itu.

 

"Ho.. oh," jawab si penjual rokok.

 

Turis itu pun merasa bingung dengan jawaban si penjual rokok tersebut.

 

Merasa tidak puas dengan jawaban penjual rokok tadi, akhirnya turis itu bertanya lagi kepada seorang petugas lalu lintas. "Apa ini Jalan Jenderal Sudirman?"

 

Petugas itu menjawab, "Betul".

 

Kemudian turis itu pun semakin dibuat kebingungan karena mendapat jawaban yang berbeda-beda. Pada akhirnya ia kembali bertanya kepada seseorang, ternyata orang itu adalah Gus Dur.

 

"Apa ini Jalan Sudirman?" turis itu bertanya kepada Gus Dur. Gus Dur menjawab, "Benar".

 

Namun ternyata bukannya tambah jelas, turis itu justru semakin kebingungan mendapat tiga jawaban yang berbeda. Kemudian ia meminta penjelasan kepada Gus Dur, mengapa mulai dari tukang rokok menjawab "Ho...oh", sementara polisi menjawab "betul" dan Gus Dur menjawab "Benar".

 

Lalu Gus Dur pun menjelaskan, ”Yang menjawab 'Ho...oh' itu pasti tamatan SD, yang menjawab 'Betul' itu tamatan SMU., yang menjawab 'Benar' itu sarjana lulusan universitas," ujar Gus Dur.

 

Turis asing itu puas atas jawaban Gus Dur. Kemudian ia bertanya, "Jadi Anda ini seorang sarjana?" tanya turis tadi. Spontan Gus Dur menjawab, "Ho...oh!".

 

 

Cerita telah tayang okezone.com “7 Humor Gus Dur Paling Kocak, Dijamin Bikin Ngakak”




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment