Cerita Seru Dibalik Proses Pencairan BPUM 2.4 Jt

By bahri 22 Okt 2020, 12:08:10 WIB Berita dan Peristiwa
Cerita Seru Dibalik Proses Pencairan BPUM 2.4 Jt

Keterangan Gambar : Sebagian masyarakat sudah menerima pencairan BPUM 2.4 JT


Pencairan berbagai bantuan yang diberikan pemerintah masih terus dilakukan, termasuk bantuan bagi pelaku usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM).

Penerima bantuan ini akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dari bank penyalur.

Suratman, salah seorang penerima bantuan ini( BPUM) saat pertama menerima sms tersebut tidak percaya. Untungnya saat melihat nama pengirim sms tersebut tertulis BRI-INFO, Suratman merasa bimbang dan segera saja pergi ke BRI terdekat.

Baca Lainnya :


Beli Barang Baru harga discount up to 50%, klik this link ASAP

“Tidak hayal, saat saya sampai di BRI, orang sudah pada berjubel sampai keluar kantor dan duduk diteras kayak orang jualan“ katanya. “Saya kan penasaran Pak, saya tanya kenapa sampai berjubel orang keluar-luar kantor seperti ini, maka ada yang nyeletuk lagi ngurus BPUM, klarifikasi sms yang masuk handphone saya pak, kata orang yang saya tanya. Wah benar nih sms yang saya terima, kata saya dalam hati”.

“Emang benar itu sms kang?” tanya Suratman menyakinkan diri. “Benar, itu sedang klarifikasi di customer service”


Iklan:

Kami menjual barang barang baru dengan harga discount up to 50%, silakan bandingkan dan compare dengan yang lain. belanja hanya disitus terpercaya

Lain Suratman lain lagi ibu Winda (nama samaran). Ibu Winda sudah 3 (tiga) hari bolak balik mengurusin BPUM ini namun belum cair-cair juga. Saat ditanya kenapa belum cair ia bercerita panjang lebar. “ada saja yang kurang mas, saat pertama sekali menghadap kan saya cuma bawa KTP, e tau tau nya diminta ini itu..kan saya balik lagi keesokkan harinya untuk melengkapi syaratnya. Terus saat kembali ke hari ke dua, antrian nya makin lama, karena nomor antrian saya besar saya kembali pulang. Pas balik dibilang sudah tutup pelayanan padahal saya sudah dapat nomor antrian”.

Dimedia sosial beredar banyak terstimoni salah satunya dari pemilik nomor 08**845***9* “Alhamdulillah, dana BPUM sdh langsung cair, proses sekitar 15, dokumen sudah disiapkan dari awal…Npwp jika tidak ada tidak mslh” seraya melampirkan bukti terima.

Komentar pemilik nomor 087788654***3, “Ane ngurus di kalisari…Alhamdulillah hr itu juga cair …Namnya kita mau ngurus sesuatu psti ada tata tertib administrasi…yg pnting siapin  dari awal” katanya.

Sejauh ini, menurut pantauan tim sumpik.com proses pencairan BPUM  disalah satu bank Himbara berjalan normal.

 

Penulis: Bahri Devi

Editor: Bde




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment